Sabtu, 24 Juli 2010

Legislator PAN Ramai-ramai Bela Ashabul Kahfi

Makassar, Tribun -- DPD PAN wilayah selatan Sulsel dipastikan mengarahkan mendukungnya kepada ketua Incumbent PAN Sulsel Ashabul Kahfi dalam muswil sekaligus membantah pernyataan calon ketua PAN Sulsel lainnya Yusran Paris.
Ketua DPD PAN Jeneponto Carlos mengatatakan bukan hanya DPD Kota Makassar yang telah menuangkan dukungan hasil pleno, pihaknya dan sejumlah DPD PAN di bagian selatan-selatan Sulsel seperti Takalar, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai pun telah bulat mendukung Kahfi.
"Ngawur itu kalau dibilang cuma Makassar yang sudah pleno, Jeneponto dan kawasan selatan-selatan pun sudah menggelar pleno dan hasilnya, kami sepakat untuk bulat mendukung Pak Kahfi," kata Carlos kepada Tribun, Jumat (23/7)
Ia menambahkan dari hasil komunikasinya dengan DPD PAN Sinjai, Bulukumba, Takalar, dan Bantaeng, mereka sepakat untuk kembali mendukung Kahfi di muswil.
Menurutnya, Kahfi masih sangat layak memimpin PAN Sulsel untuk satu periode ke depan, bukan hanya karena pembawaan Kahfi yang tenang tapi juga karena keberhasilannya memimpin PAN di Sulsel.
Terpisah, legislator PAN Sulsel Ilham Burhanuddin pun mengaku siap mendukung Kahfi. Menurutnya, Kahfi masih layak diberikan kesempatan untuk kembali menakhodai PAN Sulsel karena telah terbukti berhasil membawa PAN dalam jajaran partai yang diperhitungkan di Sulsel.
Ketua Fraksi PAN Sulsel Doddy Amiruddin pun mengatakan hal yang sama, sejak semula ia mengaku mendukung Kahfi untuk kembali memimpin PAN Sulsel karena mampu merangkul berbagai karakter kader PAN.
Ia hanya meminta, jika kembali terpilih, Kahfi harus berani melakukan perubahan atau pembenahan sistem di organisasi partai.
Sebelumnya, Ketua Komisi C DPRD Sulsel yang juga kader PAN Sulsel Buhari Kahhar Mudzakar menyatakan kesiapannya untuk all out mendukung Kahfi dalam muswil. Ia bahkan siap memboikot muswil jika DPP tidak memberi rekomendasi kepada Kahfi. (cr7)